Bio Smart Mystery

1. Aku adalah pohon, aku memiliki batang berkayu yang berbentuk silinder dengan permukaan kasar, percabanganku adalah simpodial, daunku berwarna hijau tua, berbentuk jorong dengan pertulangan daun menyirip dan merupakan daun majemuk menyirip genap, permukaan daunku licin mengkilat, ujung daunku membulat dan pangkal daunku tumpul, tepi daunku rata, dan aku memiliki daging daun spserti kulit atau belulang, siapakah aku?


2. Aku adalah pohon, batangku memperlihatkan bekas perlekatan tangkai daun, aku tidak memiliki cabang, batangku tidak berkayu, aku memiliki tangkai daun yang panjang dan berrongga, daunku berwarna hijau tua dengan susunan tulang menjari, tepi daunku bercangap, siapakah aku?


3. Aku adalah pohon, batangku berkayu dan berbentuk silinder berwarna coklat dengan permukaan pecah-pecah, aku memiliki percabangan monopodial, aku memiliki daun berbentuk lanset dengan susunan tulang daun menyirip, ujung dan pangkal daunku runcing, daunku merupakan daun tunggal, siapakah aku?


4. Aku adalah  pohon, aku memiliki percabangan simpodial, batangku berkayu berbentuk silinder dengan permukaan pecah-pecah, aku memiliki daun berwarna hijau tua dengan tepi daun rata, daging daunku tebal dan kaku, daunku berbentuk memanjang dengan ujung daun meruncing dan pangkal daun tumpul. Siapakah aku?


5. Aku merupakan pohon, aku memiliki batang berkayu yang berwarna coklat kehitam-hitaman berbentuk silindris dengan permukaan kasar, aku memiliki percabangan simpodial. Aku memiliki daun majemuk beranak daun 9, daging daunku tipis seperti kertas, tepi daunku rata, aku memiliki anak daun berbentuk bulat telur dengan ujung runcing dan pangkal membulat. Siapakah aku?


6. Aku adalah pohon, aku memiliki batang pohon berkayu berbentuk silindris, permukaan batangu terdapat bulu-bulu halus, jika diraba hampir seperti beludru, aku memiliki percabangan simpodial, aku memiliki daun berbentuk bulat telur, permukaan daunku juga terdapat bulu-bulu halus yang jika diraba agak sedikit lengket, tepi daunku tidak rata. Siapakah aku?


7. Aku merupakan tumbuhan berupa pohon, aku memiliki batang berkayu yang berbentuk silindris, permukaan batangku terlihat mengelupas, aku memiliki sirung pendek, daunku berbentuk jorong, permukaan daunku berkerut, tepi daunku rata, aku memiliki tulang daun menyirip. Siapakah aku?


8. Aku merupakan tumbuhan berupa perdu, aku memiliki batang berkayu, percabangan simpodial. Aku memiki daun tunggal, daunku berbentuk ulat telur, ujung daunku rucing, pangkal daunku tumpul. Aku memiliki daging daun seperti kertas (papyraceus), tulang daunku menyirip. Siapakah aku?


9. Aku merupakan tumbuhan berupa perdu yang memiliki batang memanjat, aku memiliki cabang pembelit, aku juga memiliki batang berkayu. Aku memiliki daun tunggal, tersusun berseling (alternate), berwarna hijau, berbentuk bundar panjang 9 - 15 cm, lebar 7 - 13 cm, helaian daunku tipis tegar, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi bergigi runcing (dentatus) bercangap menjari, permukaan daun berbulu (villosus), aku memiliki tulang daun menjari. Siapakah aku?


10. Aku merupakan tumbuhan berupa perdu  dengan batang berkayu ulet dan keras. Pada permukaan batang terdapat duri. Batang berwarna coklat, berbentuk silindris, percabangan simpodial, arah tumbuh batang tegak lurus dan arah tumbuh cabang condong ke atas. Aku memiliki daun tunggal, berbentuk jorong, dengan tulang daun menyirip. Permukaan daun licin (laevis) dan mengkilat (nitidus), tepi daun beringgit (crenatus), dan daging daun perkamenteusUjung daun dan pangkal daun jeruk nipis membentuk sudut tumpul (obtusus). Suapakah aku?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS